Senandung Ria #3: Manusia Kuat

Hai para pembaca setia Kami Perempoean! Apa kabar? Semoga baik-baik saja yaa 🙂

Ngomong-ngomong, sejak kami mempublikasikan Senandung Ria #2: Aku dan Tubuhku, kami jadi semakin sadar kalau musik bisa berpengaruh baik atau buruk, walau mungkin kita sering mendengarkannya sambil lalu saja. Dan sebuah lagu pun tidak bisa dipisahkan dari liriknya. Mixtape Aku dan Tubuhku tadi paling tidak sudah membuat beberapa orang perempuan menuliskan perjalanan pribadi mereka dengan gambar diri mereka. Dan lewat tulisan mereka pun, tidak jarang yang membaca menjadi ikut terhibur dan tertolong.

Minggu ini kami memberikan kalian mixtape yang ketiga, dengan tema Manusia Kuat. Buat kami, manusia kuat adalah seseorang yang selalu berjuang, bukan hanya seseorang yang selalu menang dalam pertarungan hidupnya. Manusia kuat adalah seseorang yang juga bisa ada dalam kebingungan dan bahkan jatuh. Manusia kuat adalah dia yang mengetahui dan mau mengakui ketika dirinya butuh pertolongan. Tapi manusia kuat juga lebih dari itu semua. Manusia kuat bukanlah sekedar soal pribadi, manusia kuat adalah dia yang memiliki empati. Yang bukan melulu soal dirinya dan dirinya dan dirinya, tapi yang mempedulikan orang lain and lingkungan sekitarnya.

Jadilah solusi untuk lingkungan kalian alih-alih menjadi sebuah masalah. Jadilah seorang manusia kuat.

Selamat menikmati!

P.S. Terinspirasi oleh mixtape ini? Punya cerita tentang perempuan-perempuan kuat di sekitar kalian? Kami Perempoean mau mengundang kalian untuk mengirimkan artikel yang terinspirasi oleh mixtape ini. Kirimkan artikel kalian ke email kamiperempoean[at]gmail[dot]com dan salah satu admin kami akan menghubungi kalian kembali. Artikel bisa berupa cerita pribadi, wawancara, atau bahkan puisi. Punya artikel lain yang tidak berhubungan dengan mixtape ini? Kirimkan artikel kalian dengan cara yang sama 🙂 Kami tunggu ya!

One Reply to “Senandung Ria #3: Manusia Kuat”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s