Senandung Ria #4: Raih Mimpimu

Halo para pembaca setia Kami Perempoean! Lebih dari sebulan sudah berlalu semenjak Senandung Ria #3: Manusia Kuat. Di mixtape yang lalu, kami membagi lagu-lagu yang menurut kami menggambarkan seorang “Manusia Kuat”. Di mixtape kali ini, kami ingin mengangkat sebuah tema yang serupa tapi tak sama: mimpi.

Setiap manusia pasti punya mimpi yang ingin dicapai dan seperti yang kebanyakan dari kita tau, perjalanan dalam meraih mimpi itu bukanlah sebuah perjalanan yang mudah. Terkadang, kita bahkan ragu dengan kemampuan kita sendiri untuk meraih mimpi kita. Terkadang, orang-orang di sekitar kita bukannya mendukung tetapi malah meragukan kemampuan kita untuk meraih mimpi kita. Hal ini kadang-kadang menyebabkan keyakinan kita terhadap diri sendiri menjadi luluh seiring dengan waktu.

Atau bisa juga, mimpi kita sangat berbeda dari mimpi orang-orang di sekitar kita. Dari dalam diri,  timbul pertanyaan, “Ada yang salah ya sama gue? Kok gue gini sih?“. Atau mungkin, karena mimpi kita tidak sesuai dengan “takdir”, “kodrat”, atau “norma”, orang-orang di sekitar kita berusaha mencegah kita untuk mencapai mimpi kita dengan berbagai cara.

Atau mungkin, kita sudah berkali-kali gagal dalam perjuangan meraih mimpi tersebut, sampai-sampai kita rasanya sudah lelah mencoba dan ingin menyerah saja.

‘Senandung Ria #4: Raih Mimpimu’ berisi lagu-lagu yang mudah-mudahan dapat menyemangati teman-teman yang sedang berjuang dalam perjalanannya meraih mimpi.  “Impossible is nothing even when you don’t believe it“, kata Iggy Azalea. Akan selalu ada tantangan-tantangan di depan kita, baik dari diri kita sendiri maupun dari sekitar kita, but it will be worth it. Selama kita tidak menyerah, akan selalu ada pelajaran yang kita dapat dari perjalanan kita.

Walaupun begitu, don’t be too hard on yourself. “Jika belum terjadi jangan kau sesali. Masih ada waktu tuk nikmati hidup, sebelum nanti akan berhenti,” kata Endah N Rhesa.

Selamat bermimpi! 🙂

P.S. Terinspirasi oleh mixtape ini? Punya cerita tentang perempuan-perempuan kuat di sekitar kalian? Kami Perempoean mau mengundang kalian untuk mengirimkan artikel yang terinspirasi oleh mixtape ini. Kirimkan artikel kalian ke email kamiperempoean[at]gmail[dot]com dan salah satu admin kami akan menghubungi kalian kembali. Artikel bisa berupa cerita pribadi, wawancara, atau bahkan puisi. Punya artikel lain yang tidak berhubungan dengan mixtape ini? Kirimkan artikel kalian dengan cara yang sama 🙂 Kami tunggu ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s