Terrifying

Bidang yang gue geluti adalah bidang yang sering dianggep bidang "cowok". Dari jaman S1, temen-temen kuliah gue banyakan cowoknya daripada ceweknya. Jaman S2 juga gak beda jauh. Di tempat kerja, kadang-kadang masih untung kalau ada cewek lain selain gue di satu tim. Di tim gue yang sekarang proporsinya lebih berimbang, tapi dalam satu perusahaan dan …

Rak Buku Kami, #6

Hai hai, teman-teman! Apa kabar nih? Dengan masuknya bulan Juli, berarti tahun 2018 udah lewat setengah jalan D: Apa kabar resolusi awal tahun 2018 kemaren? xD Kalau inget, di awal tahun 2018 kemaren, salah satu resolusi Kami Perempoean adalah lebih banyak membaca. Gimana reading list temen-temen? Udah kebaca semua belom? 😛 Mimin mau nyombong dikit: …

Rak Buku Kami, #5

Halo, selamat hari Senin! Kalau kamu ingat, salah satu resolusi Kami Perempoan tahun ini adalah membaca lebih banyak buku! 2018 udah sepertiga jalan nih, gimana progress buku bacaan kalian? 😉 Kalau mimin sih lancar, walaupun ujung-ujungnya mimin baca buku yang genrenya itu lagi itu lagi XD Kalau kalian lagi bingung mau baca buku apa selanjutnya, mimin …

Senandung Ria #6

Halo! Apa kabar? Gak berasa udah nyaris dua bulan semenjak Senandung Ria yang terakhir. Di belahan dunia utara sini, musim semi udah dimulai. Cuaca makin menghangat dan bunga-bunga mulai bermekaran. Mimin udah mulai nyetok teh karena mimin hampir selalu sakit pas pergantian musim kayak begini -_-; Ngomong-ngomong, hari ini mimin-mimin pengen ngebagi playlist baru nih. …

Libur telah tiba!

Hai, teman-teman! Selamat hari Senin! Hari Senin kemaren, ada yang nyariin tulisan baru Kami Perempoean gak? Atau malah gak ada yang sadar kalau gak ada tulisan baru? X'D Kebetulan, para miminnya lagi sibuk banget bulan ini karena lagi musim natal, liburan, dan deadline. Jadi, berhubung kami lagi gak ada stok tulisan juga dari kontributor, maka …

Mendeteksi Mansplainer

Minggu lalu, #kamiperempoean ngejelasin soal mansplaining, hal yang sepertinya relevan buat banyak orang khususnya perempuan. Hopefully sih sekarang paling gak kita udah tau ya, hal apa yang pantas dan tidak ketika berdiskusi, minimal kita jadi lebih tau kalau motivasi kita di sebuah diskusi adalah supaya kitanya keliatan wow, mendingan kita tutup mulut aja. “Tapi gimana …

Rak Buku Kami, #2

Halo pembaca setia #kamiperempoean! Minggu ini, kami balik lagi dengan rekomendasi buku-buku yang berhubungan dengan kesetaraan gender, atau yang punya tokoh utama perempuan yang kuat! Buku-buku yang kami rekomendasikan kali ini kebanyakan buku fiksi dengan genre yang berbeda-beda, tapi ada juga satu buku sejarah yang gak kalah menariknya! Tentu aja, buku-buku ini juga udah para mimin baca …

Siapa bilang Teknik Elektro jurusan cowok?

Halo para pembaca! Kembali lagi dengan seri perempuan-perempuan Indonesia yang bergelut di bidang IPTEK. Seperti artikel sebelumnya tentang perempuan-perempuan yang bergelut di bidang teknologi informasi, kali ini kami akan ngobrol dengan beberapa perempuan yang bergelut di bidang Teknik Elektro. Kalau dari yang kami denger nih ya, ternyata Teknik Elektro perempuannya lebih langka dari IT! Mimin-mimin …