Senandung Ria #7

Haloooo! Hari ini kami mau ngasih kalian mixtape senandung ria yang KETUJUH! Iya! Udah 7 mixtape aja loh. Hehe.. Btw, mixtape kali ini lagu-lagunya dari genre rock semua. Dan kalau kalian perhatiin, 3 lagu sendiri tuh dari The Regrettes. Mimin baru banget nih nemu band ini dan sukaaaa banget sama lirik-liriknya. Nih contohnya: Sometimes I'm …

Aku perempuan dan bagiku standar kecantikan adalah racun

"Turun 2 ons, Mak," atau "Aduh timbangannya rusak, Mak. Beratku 50.5 kg, masa naik lagi, Mak." "Diet Mama berhasil, Neng. Turun 6 ons," atau "Mama naik 1 ons, Neng jadi 64.3 kg, tapi tadi Mama timbang sambil bawa lontong." (Satuan kilogram di atas hanya fiktif belaka) Baru-baru ini, ada sebuah kejadian yang semakin menggelitik kesadaranku …

Aku perempuan dan tubuhku membuatku tidak nyaman

Sejak kecil, aku gak pernah mungil. Walaupun sebelum kelas 3 SD aku kurus karena males makan, tetap aja aku lebih tinggi dari teman-teman seusiaku, bahkan dari kakak-kakak kelasku. Gak cewek, gak cowok. Sampai kadang-kadang, aku dipanggil "tiang listrik" karena aku tinggi cungkring. Eventually, aku agak sedikit menggemuk dan badanku kelihatan lebih proporsional. Ketika masuk SMP …

Aku perempuan dan aku menerima diriku apa adanya

Hai, nama saya Yunik. Saya ini kebetulan bekerja di suatu lembaga pengawasan lembaga keuangan, dan kebetulan juga pekerjaan utama saya adalah menangani perizinan kelembagaan bank umum yang berada di wilayah kerja kantor saya, tidak lain dan tidak bukan pastinya di wilayah Nusa Tenggara Timur. Saya sering menerima penilaian-penilaian aneh soal fisik saya dari orang-orang baru …