Senandung Ria #7

Haloooo! Hari ini kami mau ngasih kalian mixtape senandung ria yang KETUJUH! Iya! Udah 7 mixtape aja loh. Hehe.. Btw, mixtape kali ini lagu-lagunya dari genre rock semua. Dan kalau kalian perhatiin, 3 lagu sendiri tuh dari The Regrettes. Mimin baru banget nih nemu band ini dan sukaaaa banget sama lirik-liriknya. Nih contohnya: Sometimes I'm …

Mau gak sama cowok yang “lebih rendah”?

Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah diskusi di Quora. Pertanyaannya sendiri menarik sekali, ini kutipannya: Bagi para perempuan, apakah kamu keberatan memiliki suami yang lebih “rendah” daripadamu? Sebaliknya, bagi para lelaki, apakah kamu keberatan memiliki istri yang lebih "tinggi" daripadamu? Mengapa? (konteks: gaji, usia, pendidikan, tinggi badan) Jawaban di thread diskusinya sebenernya buat saya …

Aku perempuan dan pendidikan adalah prioritasku

Dari kecil saya suka belajar. Gak tau kenapa tapi sejak kecil saya menganggap belajar itu menyenangkan. Jarang banget orang tua saya memaksa saya untuk belajar. Kebiasaan saya dan adik adalah masuk ke kamar masing-masing setiap jam 6 sore dan belajar semampunya. Semakin besar, saya semakin suka belajar. Ada saja yang ingin saya pelajari. Menurut saya …

Aku perempuan, aku penari, dan aku anak ITB

Saya seorang perempuan dan saya Batak. Dibesarkan di tanah Jawa (baca: ngapak) dan jauh dari sanak saudara membuat saya terkadang merasa dan nggak jarang mendapat julukan “Batak Abal.” Keabalan saya terletak di, pertama, wajah. Seringkali, orang mengira saya ini orang Jawa, Bali, atau bahkan Manggarai. Yah, kalau soal ini saya nggak bisa apa-apa juga sih. …