Senandung Ria #7

Haloooo! Hari ini kami mau ngasih kalian mixtape senandung ria yang KETUJUH! Iya! Udah 7 mixtape aja loh. Hehe.. Btw, mixtape kali ini lagu-lagunya dari genre rock semua. Dan kalau kalian perhatiin, 3 lagu sendiri tuh dari The Regrettes. Mimin baru banget nih nemu band ini dan sukaaaa banget sama lirik-liriknya. Nih contohnya: Sometimes I'm …

Aku perempuan dan “pujian” kalian membuatku tidak nyaman

Di suatu siang yang cerah, Mawar (bukan nama sebenarnya) sedang berjalan santai di jalanan ibu kota. Tiba-tiba saja, tiada angin dan tiada ujan, ada laki-laki iseng yang bersiul-siul sembari memanggil "Cewe, cewe, sendirian aja. Jalan bareng yuk." Merasa risih dan menahan kesal, Mawar langsung berjalan cepat tanpa menggubris si cowo. Merasa adegan tersebut familiar? Kalau …

Gak usah pegang-pegang, gue bukan tiang listrik!

Ciuman di atas bis, dengan seorang laki-laki tak dikenal mungkin terdengar seperti petualangan yang menakjubkan, paling tidak itu yang kudapat dari reaksi beberapa orang temanku yang malah menanyakan apakah laki-laki itu tampan, dan apakah ciumannya enak. Beberapa orang lain mengatakan aku tak perlu was-was, toh itu hanya ciuman, aku bukan diperkosa atau apa. Namun kenyataannya …

Aku perempuan, dan (seharusnya) aku tidak (perlu) takut

Aku lupa di mana aku pernah membaca daftar hal-hal yang tidak akan pernah dimengerti oleh laki-laki tapi merupakan hal yang selalu dilakukan perempuan, seperti misalnya: ketakutan berjalan pulang sendiri, apalagi di malam hari; selalu waspada terhadap suara derap kaki di belakang kita; selalu memantau keadaan sekitar untuk melihat apakah ada orang lain yang bisa mendengar …